f

Software Edit Video Tanpa Watermark Terbaik Laptop, PC | Cocok Untuk Pemula

Aplikasi Edit Video di Laptop

Aplikasi edit video adalah alat yang digunakan untuk memodifikasi dan mengedit video dengan menambahkan efek, transisi, teks, dan audio. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para profesional dan pengguna biasa untuk membuat video yang menarik dan berkualitas. Aplikasi edit video dapat digunakan untuk mengedit video yang diambil dari berbagai perangkat, seperti kamera, ponsel cerdas, atau webcam.


Aplikasi edit video biasanya menyediakan berbagai macam fitur dan pilihan untuk pengguna, seperti pengaturan kecerahan, kontras, dan saturasi, efek visual dan audio, transisi, teks, dan animasi. Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur pengeditan multi-kamera dan color grading yang canggih. Aplikasi edit video tersedia dalam berbagai macam harga, dari yang gratis hingga berbayar. Aplikasi gratis biasanya memiliki fitur pengeditan yang terbatas, sedangkan aplikasi berbayar menyediakan fitur dan pilihan yang lebih lengkap dan canggih.


Mengedit video tidak harus menggunakan aplikasi berbayar. karena kali ini Jejupedia akan memberikan rekomendasi aplikasi edit vedio laptop gratis terbaik dengan fitur dan fungsi yang kurang lebih sama dengan yang berbayar. umumnya aplikasi edit video gratis ini digunakan oleh para pemula, tidak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Karena aplikasi ini terbilang cukup ringan. jadi daripada kamu bingung berikut daftar aplikasi edit video laptop gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.


Daftar berikut adalah beberapa aplikasi edit video yang tersedia di pasaran. Berikut adalah penjelasan singkat dari beberapa aplikasi :

1. Hitfilm Express

hitfilm express mac

Aplikasi edit video laptop yang tidak kalah bagus adalah hitfilm express gratis. meskipun gratis aplikasi hitfilm yang satu ini memberikan segudang fitur menarik yang bahkan diklaim mampu bersaing dengan aplikasi berbayar sekalipun. spesifikasi hitfilm express yang dibutuhkan juga termasuk ringan, sehingga dapat digunakan di laptop apapun. menyasar para pemula aplikasi hitfilm juga menawarkan tutorial secara gratis termasuk peniadaan Watermark pada video yang telah diedit. aplikasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sedang belajar video editing dan gak mau pusing berlangganan sana-sini. jika kamu ingin menggunakan berbagai fitur lainnya kamu bisa berlangganan hitfilm pro.

2. Wondershare Filmora

wondershare filmora

Salah satu aplikasi edit vedio di laptop gratis filmora cukup dikenal dengan baik karena berbagai kemudahan yang ditawarkan. spesifikasi yang dibutuhkan filmora windows juga tidak terlalu menuntut sehingga bisa digunakan laptop yang memiliki spesifikasi kentang sekalipun. namanya gratis tentu ada berbagai batasan yang harus kita terima pada filmora video ini, seperti ditambahkannya Watermark pada video yang telah kita edit tersebut. kamu harus berlangganan wondershare filmora untuk menghilangkannya namun buat kamu yang baru belajar edit video rasanya hal ini tidak akan menjadi permasalahan. untuk penggunanya juga tersedia filmora terbaru jika kamu mau update.

3. Blender

blendermarket

Siapa sangka blender ternyata memberikan fitur edit video secara gratis. selain ringan dan gratis blender windows bahkan bisa digunakan untuk spesifikasi kentang sekalipun. namun jangan salah karena meski gratis fitur yang ditawarkan blender video cukup lengkap dan tidak kalah dengan aplikasi berbayar sekalipun. fitur yang ditawarkan cukup beragam yang nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Nah dengan kelebihan tersebut tidak salah bila blender edit video juga kami rekomendasikan dalam daftar aplikasi edit video di laptop gratis terbaik.

4. Machete Video Editor

machete video editor

Dengan tampilan yang minimalis dan dibuat sesederhana mungkin menjadikan machete video editor ini aplikasi edit video gratis terbaik. spesifikasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu menuntut. bahkan laptop dengan spesifikasi kentang sekali pun diklaim bisa menjalankannya dengan cepat. merupakan versi gratis dari machete yang berbayar aplikasi edit video ini ditujukan untuk proses edit video secara cepat. selain menawarkan fitur dasar aplikasi ini juga mampu untuk menghilangkan audio dari video yang ingin diedit.

5. Avidemux

mac avidemux

Salah satu aplikasi edit video laptop gratis terbaik yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Avidemux. aplikasi avidemux ini memberikan beberapa fitur-fitur dasar simple yang tidak bikin ribet karena lebih diperuntukkan untuk para pemula. avidemux ini memang terlihat cukup sederhana dan simple, tetapi sudah mendukung banyak jenis-jenis format file video. sehingga hasilnya tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. tidak lupa juga bahwa aplikasi ini termasuk sangat ringan sehingga dapat digunakan pada laptop dengan spesifikasi kentang.


Nah kira-kira itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video gratis terbaik untuk pemula yang bisa kamu gunakan. kamu bisa memilih satu atau lebih sesuai kebutuhan kamu. Selamat mencoba.


Setelah artikel ini kami memiliki rekomendasi artikel menarik lainnya yaitu cara mengedit video onlinecara mengedit video tanpa aplikasiwebsite edit video online dan software edit video gratis tanpa watermark.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel