f

5 Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan

Memang perkembangan laptop saat ini juga semakin pesat, bahkan brand smartphone turut serta meramaikan pasar laptop dengan berbagai varian harga yang ditawarkan. Umumnya, laptop 5 jutaan ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas multitasking saat kantoran, gaming dengan intensitas tidak terlalu tinggi serta desain yang tidak begitu rumit. Bagi kamu yang bingung untuk memilih laptop terbaik 5 jutaan, simak artikel ini.

Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan :

1. Lenovo Ideapad Slim 3i

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3i

Salah satu laptop yang bisa jadi pilihan di harga 5 jutaan ialah Lenovo ideapad slim 3i. laptop ini merupakan jenis laptop dengan rens budget menengah dari Lenovo, dari tampilan desain laptop ini terlihat minimalis dan juga slim. Selain itu layar yang digunakan juga cukup besar karena bezel yang dimiliki tipis, membuat laptop ini cukup ringan dengan bobot 1,5 Kg. Tentunya dengan bobot tersebut sangat mudah membawanya ke mana saja, untuk kebutuhan kerja maupun berpergian. Tidak sampai di situ peletakan keyboard juga dibuat senyaman mungkin, sehingga pengguna merasakan pengalaman cukup baik saat menggunakan Laptop ini. Dari spesifikasi pada laptop ini Lenovo menggunakan intell processors Core i3 generasi 10 yang disokong dengan RAM 4GB DDR4 dimana terdapat opsi penambahan hingga 8GB.


Tak hanya prosesor yang cukup mumpuni di kelas laptop menengah, laptop intel processors ini juga sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 256GB, tentunya penggunaan SSD ini meningkatkan kecepatan 3x lipat dari laptop yang masih menggunakan harddisk. untuk VGI Lenovo ideapad slim 3i menggunakan Intel UHD graphics dan ukuran layar 14 inchi, berkaitan dengan prosesor yang digunakan, kamu bisa memainkan game seperti Minecraft pada 30Fps dan juga CSgo maupun Kaloran. walaupun perlu diketahui kedua game tersebut tidak dapat menyentuh hingga 60Fps, sehingga kurang direkomendasikan untuk kebutuhan gaming terlalu berat.


Kalian bisa mengoptimalkan penggunaan laptop ini untuk game dengan cara menurunkan kualitas visual yang ditampilkan, soal urusan kantor dan pekerjaan baik windows microsoft office dan juga lainnya, laptop ini cukup mumpuni apalagi untuk aktivitas multitasking. Sedangkan editing laptop ini bisa mengakalinya dengan menjalankan Adobe primer tahun 2015 maupun 2016, untuk kebutuhan editing bisa dilakukan editing ringan di mana menggunakan filmora sebagai alternatifnya.
Harga Lenovo Ideapad Slim 3i =Rp 5,6 Jutaan

Baca juga Laptop Untuk Mahasiswa Yang Bagus dan Murah

2. Infinix Inbook X2

Laptop Infinix Inbook X2

Brand smartphone yang masuk ke pasar laptop khususnya di harga 5 jutaan Yakni infinix dengan produknya Inbook x2, Infinix sendiri merupakan sebuah vendor smartphone yang berbasis di Hong Kong. Dimana memiliki kantor pusat Shenzhen China, mereka sendiri mengeluarkan produk smartphone low budget atau entry level di Indonesia, dengan harga dan spesifikasi yang lumayan di pasaran. Ternyata brand ini juga mencoba mencari peruntungan di pasar laptop. secara tampilan infinix inbook X2 memiliki desain yang keren dan harga yang ditawarkan. Bezel tipis bobot ringan dan juga layar lebar membuat laptop ini sangat stylish, bahkan infinix mendesain laptopnya ini sehingga memiliki ketebalan 14,8mm dengan bobot 1,24kg. Tentunya sangat mempermudah pengguna dalam membawanya ke mana saja untuk bepergian.


Dari sisi layar infinix inbook x2 dibekali panel IPS 14 inci beresolusi full HD di dengan rasio aspek 16 banding 9 dan kecepatan hingga 300 nets. Pada bagian layar laptop ini juga dibekali dengan webcam resolusi SD dan dukungan cahaya dari dua lampu LED, kemudian di bawah layar inbook x2 dibekali keyboard backlight yang bisa memancarkan cahaya lampu LED. Dari spesifikasi yang ditawarkan laptop ini dibekali dengan intel processers Core i3 generasi 10 RAM 4GB dan juga menggunakan SSD berukuran 256GB, cukup mirip dengan Lenovo ideapad slim 3i. Tentunya keduanya memiliki kemampuan yang sama saat digunakan namun bedanya infinix membandrol laptop mereka ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Lenovo.

Harga Infinix Inbook X2 =Rp 5 Jutaan

3. HP 14s

Laptop HP 14s

Laptop 5 jutaan lainnya yang bisa menjadi pilihan Ialah HP 14s atau tepatnya HP 14s cef-25 17tu. Awal perilisannya diketahui laptop ini berada pada harga 7 jutaan di tahun 2021 kemarin, Namun karena banyaknya Brand keluaran laptop terbaru juga ikut mempengaruhi harga barunya. Hingga kini kamu bisa memiliki laptop ini di harga 5 jutaan, dari segi tampilan bezel yang dimiliki cukup tipis, bahkan memang laptop ini didesain seminimal mungkin Melalui penggunaan logo dan juga peletakan keyboard di laptop ini.


Laptop ini sangat direkomendasikan untuk kebutuhan microsoft windows office, seperti Word Processing atau Spreadsheet, browsing dan juga kompetensi dasar lainnya. Sehingga cocok dan juga nyaman untuk penggunaan kerja kantoran, performa yang dihasilkan ini Tentunya karena dukungan dari SSD 256GB yang telah dipasang dan juga sokongan processor Intel Core i3 generasi 10, serta RAM 4GB sebagai dukung kinerja lainnya. Kemampuan juga dalam menangani grafis cukup memadai, karena memiliki GPU yang terintegrasi dari intel UHD graphics 620, dan sudah lebih dari cukup untuk komputasi harian online maupun WFH.


Bagi kamu yang pengen coba ngedit foto atau video, computers intel ini tidak begitu disarankan karena cukup memaksa kinerja prosesor sebagaimana mestinya. Setidaknya ini bisa diakali dengan penggunaan software yang agak lawas, dengan fungsi dasar cukup dalam aktivitas editing. Sayangnya laptop ini masih menggunakan jenis layar TN, sehingga warna yang dihasilkan cukup signifikan berbeda dengan layar IPS.
Harga HP 14S = Rp 5,6 Jutaan

4. Lenovo Thinkpad T470S

Laptop Lenovo Thinkpad T470S

Bagi kamu yang sedang mencari kebenaran laptop 5 jutaan baik untuk desain editing foto maupun video. lenovo think pad ini bisa kamu jadikan pertimbangan. lenovo thinkpads t470s sebuah laptop yang secara tampilan tidak begitu lawas terlihat, namun memiliki bezel yang cukup lebar. Wajar saja lenevo laptops Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu, namun jangan salah walaupun begitu leveno thinkpad ini sudah didukung dengan port USB type 0, keyboard backlight, dan juga speaker Dolby yang mana beberapa laptop di zaman sekarang bisa dibanderol di harga cukup tinggi.


Dari spesifikasi yang ditawarkan lenova thinkpad ini menggunakan intel processers Core i7 7600u yang disokong dengan RAM 8GB DDR4 serta SSD berkapasitas 256GB. Selain itu think pad laptop ini juga sudah menggunakan layar LCD IPS, serta VGA Intel HD graphics 620. Tentu dengan spesifikasi yang ditawarkan ini sudah cukup mumpuni aktivitas desain maupun editing. Bagi kamu yang ingin menggunakannya buat kantoran laptop think pad ini juga sangat lancar buat aktivitas multitasking, bahkan ternyata bobot yang dimiliki juga ringan yakni 1,6Kg.


Nah bagi kamu yang tidak terlalu mementingkan desain, lenevo laptop ini sangat direkomendasikan untuk beberapa kebutuhan yang sudah dijelaskan diatas. Soal gaming, Lenovo t470s juga tentunya bisa menjalankan beberapa game berat, namun dengan catatan penurunan kualitas grafik agar lancar saat dimainkan.
Harga Lenovo Thinkpad T470S =Rp 5,1 Jutaan

5. Dell XPS13

Laptop Dell XPS13 9350

Kalau kamu lagi butuh laptop dengan desain lainnya laptop 15 jutaan namun memiliki prosesor kencang untuk kebutuhan multitasking kerja tapi dapat dimiliki dengan harga 5 jutaan? jawabannya Dell XPS13 9350 ini adalah solusinya. Secara tampilan laptop dari ini delene menawarkan desain yang sangat mewah, bezel atas kiri dan kanan sangat tipis serta keyboard backlight dipadukan dengan kesan minimalis di laptop ini.


Tentunya bagi kamu yang mengutamakan desain laptop dan fleksibilitas tinggi, laptop ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Sedangkan untuk spesifikasi laptop ini juga lumayan baik, Dell XPS13 9350 ini disokong dengan intell processors Core i5 62.000u dengan RAM 8GB DDR3 serta grafis Intel iris HD. Tidak sampai disitu, laptop ini juga sudah menggunakan SSD agar performa yang dihasilkan jauh lebih meningkat lagi. Sedangkan soal dimensi laptop ini sangat tipis bahkan bobot yang dimiliki hanya 1,3 kg, berkaitan dengan prosesor yang disematkan Dell XPS13 ini Tentunya dapat digunakan untuk kebutuhan kantoran, mahasiswa, editing foto dan video ringan, serta game yang tidak terlalu berat. Namun ada satu hal yang pasti, laptop ini tidak kalah kece saat di bawa Hangout. Soal harga Dell XPS13 9350 ini saat awal rilis dibanderol pada rens Rp20 Jutaan, namun untuk saat ini kamu bisa memilikinya pada harga mulai dari Rp5,3 Jutaan


Jadi itu dia 5 rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan sebenarnya laptop harga 5 jutaan ini sangat direkomendasikan untuk kebutuhan kantoran maupun mahasiswa yang berkutat pada kebutuhan multitasking, word Processing, UEFA, maupun meeting online. Namun bagi kamu yang pengen untuk aktivitas editing maupun desain, alternatif Laptop perilisan beberapa tahun sebelumnya menjadi opsi terbaik yang bisa kamu pilih, Jangan lupa share artikel ini ke teman ataupun keluargamu supaya mereka tahu.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel